Analisis Harga AUD/USD: Tren Naik Berlanjut

Analisis Harga AUD/USD: Tren Naik Berlanjut

Tren Naik AUD/USD dalam Jangka Pendek

Tren Naik Berlanjut

Nilai tukar mata uang AUD/USD menunjukkan tren naik dalam jangka pendek dan tren ini diperkirakan akan berlanjut. Saat ini, terjadi pergerakan turun dalam saluran yang sedang naik. DUA kemungkinan akan menemukan titik support (dukungan) di garis bawah saluran tersebut dan kemudian melanjutkan tren naiknya.

Pada grafik 4 jam yang digunakan untuk menilai tren jangka pendek, AUD/USD membentuk saluran yang jelas lebih tinggi. Saat ini, AUD/USD sedang bergerak turun di dalam saluran tersebut, tetapi kemungkinan akan menemukan support di garis bawah saluran sekitar 0,6540. Sesuai dengan pepatah "tren adalah temanmu", AUD/USD diperkirakan akan melanjutkan tren naiknya setelah itu. Target berikutnya dalam pergerakan naik AUD/USD kemungkinan adalah garis atas saluran sekitar 0,6600.

Indikator Momentum dan Titik Support

Indikator momentum Relative Strength Index (RSI) belum menunjukkan kondisi overbought (terbeli berlebihan), menandakan kemungkinan masih ada pembeli yang akan memasuki pasar dan mendorong nilai tukar lebih tinggi. Namun, RSI saat ini menunjukkan sedikit divergensi bearish jika dibandingkan dengan puncak pada tanggal 24 April ketika RSI menyentuh overbought (dilingkari). Ini adalah tanda yang sedikit bearish. AUD/USD telah menembus ke atas ketiga moving average utama - yaitu Simple Moving Average (SMA) 50-4 jam, 100-4 jam, dan 200-4 jam - yang merupakan indikasi bullish dalam jangka pendek. Perlu terjadi penurunan yang jelas di bawah garis bawah saluran agar harga menunjukkan penembusan bearish dari saluran dan awal dari penurunan yang lebih dalam. Penurunan yang jelas adalah ketika AUD/USD membentuk kandil merah panjang yang bearish pada grafik 4 jam yang menembus di bawah garis saluran dan ditutup mendekati titik terendahnya, atau tiga kandil merah berturut-turut yang juga menembus di bawah garis saluran.

Pertanyaan mengenai Analisis Harga AUD/USD: Tren Naik Berlanjut :

Q: Bagaimana tren nilai tukar AUD/USD saat ini?

A: Tren naik dalam jangka pendek.

Q: Apa yang diperkirakan akan terjadi dalam tren kenaikan AUD/USD?

A: AUD/USD kemungkinan akan melanjutkan tren naik setelah menemukan support.

Q: Di mana garis support AUD/USD diperkirakan berada?

A: Sekitar 0,6540.

Q: Apa target pergerakan naik AUD/USD?

A: Sekitar 0,6600.

Q: Apa indikator momentum yang digunakan untuk menilai AUD/USD?

A: Relative Strength Index (RSI).

Q: Mengapa RSI menunjukkan sedikit divergensi bearish?

A: Karena RSI tidak menyentuh posisi overbought pada puncak terbaru dibandingkan dengan tanggal 24 April.

Q: Bagaimana penembusan moving average mempengaruhi jangka pendek AUD/USD?

A: Ini menunjukkan indikasi bullish.

Q: Apa yang diperlukan agar AUD/USD menunjukkan penembusan bearish?

A: Penurunan yang jelas di bawah garis bawah saluran, seperti kandil merah panjang atau tiga kandil merah berturut-turut yang menembus di bawah garis saluran.