Analisis Micron Technology, Inc. (MU) untuk Trader Pemula

Analisis Micron Technology, Inc. (MU) untuk Trader Pemula

Micron Technology, Inc. (MU) adalah perusahaan yang mendesain, mengembangkan, memproduksi, dan menjual produk memori dan penyimpanan secara global. Perusahaan ini terbagi menjadi empat segmen: Compute and Networking Business Unit, Mobile Business Unit, Embedded Business Unit, dan Storage Business Unit. Micron Technology, Inc. didirikan pada tahun 1978 dan berkantor pusat di Boise, Idaho.

Analisis Grafik Mingguan: Maret 2023

Berdasarkan grafik di atas, kita melihat bahwa harga mencapai puncak pada $96.96 dan mengakhiri gelombang impuls puncak I. Setelah itu, pasar mengalami koreksi jenis expanded flat (3-3-5) yang menyebabkan harga turun ke $48.43. Kami menandai titik terendah ini sebagai gelombang II. Dari sini, kami berharap rally akan berlanjut, selama harga tetap di atas gelombang II. (Jika Anda ingin belajar lebih lanjut tentang koreksi flat, silakan kunjungi: Elliott Wave Education dan Elliott Wave Theory).

Analisis Grafik Mingguan: Juli 2024

Pada bulan Juli, kami melakukan penyesuaian label dengan menyebut (I) dan (II), di mana gelombang I dan II berada pada grafik setahun yang lalu. Seperti yang terlihat, MU telah mencapai titik terendah dan memulai siklus bullish baru dengan harga di atas $150.00. Ini menghasilkan keuntungan lebih dari 200% dari modal yang diinvestasikan. Kami memberi label gelombang III dari (III) pada puncak $157.54, dan gelombang IV berakhir di titik terendah $127.27. Kami mengharapkan pergerakan harga lebih tinggi di gelombang V dari (III) untuk mencapai zona ideal di $164.83 – $176.47, di mana kita seharusnya melihat reaksi pasar.

Analisis Grafik Mingguan: Oktober 2024

Ini adalah pembaruan terbaru tentang Micron. Gelombang IV gagal bertahan dari tekanan pasar dan turun di bawah $127.27. Hal ini mengakhiri siklus yang dimulai pada Desember 2022, dan kami menyesuaikan gerakan sebagai gelombang I dari (III) yang berakhir di puncak $157.57. MU melakukan gelombang impuls bearish yang berakhir di titik terendah $84.12 dan kami menyebutnya sebagai gelombang ((A)) dari II. Saat ini, harga berada dalam gelombang korektif ((B)). Gelombang (A) berakhir pada puncak $106.75. Koreksi berakhir di gelombang (B) pada titik terendah $98.94. Sekarang, gelombang (C) telah memulai rally baru dan kami berharap akan mencapai area $130.03 – $149.15 untuk menyelesaikan gelombang ((B)) sebelum kembali turun ke ((C)). Ide ini masih valid selama pasar tetap di bawah $157.57 atau di atas $48.43. Jika pasar menembus di atas gelombang I, maka kemungkinan besar gelombang II telah berakhir.

Dengan informasi di atas, trader pemula dapat lebih memahami pergerakan harga Micron Technology, Inc. (MU) dan cara menganalisis grafik untuk membuat keputusan trading yang lebih baik.