Hari Ini: Nilai Dolar Melonjak Jelang Rapat The Fed

Hari Ini: Nilai Dolar Melonjak Jelang Rapat The Fed

Nilai Tukar Dolar Menguat

Setelah awal pekan yang buruk, Dolar AS berhasil mendapatkan kembali kekuatannya dan mengangkat indeks Dolar AS (DXY) kembali di atas batas 106,00 yang didukung oleh data dan perdagangan hati-hati menjelang keputusan suku bunga Federal Reserve (Fed) pada hari Rabu.

Data Penting pada Rabu, 1 Mei

* Amerika Serikat akan merilis Permohonan Hipotek mingguan, Perubahan Ketenagakerjaan ADP, S&P Global Manufacturing PMI final, Belanja Konstruksi, dan ISM Manufacturing PMI. * Puncaknya, keputusan suku bunga FOMC akan diumumkan, diikuti oleh konferensi pers Ketua Fed Jerome Powell.

Pergerakan Mata Uang Utama

* Euro (EUR) berada di bawah tekanan jual yang kuat dan turun ke level terendah beberapa hari di sekitar 1,0670. Tidak ada kalender ekonomi untuk Euro pada 1 Mei. * Pound Inggris (GBP) mengalami penurunan dan kembali ke level terendah di sekitar wilayah 1,2500 karena Dolar yang lebih kuat. Inggris akan merilis Harga Perumahan Nationwide pada 1 Mei sebelum S&P Global Manufacturing PMI final. * Yen Jepang (JPY) mendapatkan kembali minat beli dan dengan cepat melampaui batas 157,00. Tidak ada rilis data yang dijadwalkan dalam kalender ekonomi Jepang pada 1 Mei. * Dolar Australia (AUD) jatuh ke level terendah beberapa hari di bawah angka 0,6500 karena peningkatan Dolar dan melemahnya komoditas secara umum. Australia akan merilis Indeks Industri Grup Ai dan S&P Global Manufacturing PMI final pada 1 Mei. * Harga minyak WTI terus turun dan menembus di bawah $81,00 karena Dolar yang kuat dan prospek Fed yang lebih ketat untuk jangka waktu yang lebih lama. * Imbal hasil obligasi AS yang lebih tinggi dan kenaikan Dolar yang kuat menyebabkan penurunan harga Emas untuk hari kedua berturut-turut, kembali ke wilayah $2.290 per troy ons. Perak juga jatuh hampir 3% dan menguji ulang level terendah $26 untuk pertama kalinya sejak awal April.

Pertanyaan mengenai Hari Ini: Nilai Dolar Melonjak Jelang Rapat The Fed :

Q: Kapan keputusan suku bunga FOMC diumumkan?

A: Rabu, 1 Mei.

Q: Mata uang mana yang mengalami penurunan dan kembali ke level terendah di sekitar wilayah 1,2500?

A: Pound Inggris (GBP).

Q: Mata uang apa yang mendapatkan kembali minat beli dan melampaui batas 157,00?

A: Yen Jepang (JPY).

Q: Indeks apa yang akan dirilis oleh Australia pada 1 Mei?

A: Indeks Industri Grup Ai dan S&P Global Manufacturing PMI final.

Q: Komoditas apa yang terus turun dan menembus di bawah $81,00?

A: Harga minyak WTI.