Pound Sterling (GBP) Stabil di Perdagangan Hari Ini

Pound Sterling (GBP) Stabil di Perdagangan Hari Ini

Pound Sterling (GBP) menunjukkan perubahan kecil dalam perdagangan hari ini, seperti yang dinyatakan oleh Chief FX Strategist Scotiabank, Shaun Osborne. Meskipun GBP mencatatkan sedikit kenaikan intraday, tampaknya tidak ada dorongan kuat di balik pergerakan harga.

Laporan dari British Retail Consortium menunjukkan adanya kenaikan penjualan ritel yang setara dengan 1,7% untuk tahun hingga September. Meskipun ini adalah perkembangan yang positif, GBP masih berada dalam kisaran konsolidasi kecil, sedikit di bawah level 1.31. Grafik intraday menunjukkan pola bull hammer kecil yang terbentuk selama perdagangan Eropa, bersamaan dengan harga yang berhasil menembus resistensi tren bear yang curam sejak puncak pada akhir Agustus.

Meskipun ada perkembangan yang sedikit positif, Pound Sterling perlu menunjukkan kekuatan yang lebih besar, yaitu di atas level 1.3175, jika ingin melakukan pemulihan. Momentum tren dalam studi jangka pendek saat ini masih menunjukkan kondisi bearish yang dalam. Dukungan berada di level 1.3050/60.