Prediksi Pergerakan Pound Sterling (GBP): Kebangkitan yang Terbatas

Prediksi Pergerakan Pound Sterling (GBP): Kebangkitan yang Terbatas

Pound Sterling (GBP) diperkirakan akan bergerak dalam kisaran datar antara 1.3065 hingga 1.3135. Dalam jangka panjang, pergerakan harga menandakan adanya kemungkinan kelemahan lebih lanjut bagi GBP; dukungan utama berikutnya di level 1.3000 mungkin belum terlihat dalam waktu dekat, menurut analisis UOB Group yang disampaikan oleh Quek Ser Leang dan Peter Chia.

Pergerakan 24 Jam Terakhir

Kemarin, kami memperkirakan GBP akan mengalami penurunan, tetapi kami percaya bahwa 'setiap penurunan kemungkinan akan terbatas untuk menguji level 1.3050.' Namun, pandangan tersebut tidak terwujud, karena setelah menyentuh 1.3065 secara singkat di perdagangan London, GBP bergerak datar untuk sisa sesi. Indikator momentum menunjukkan tanda-tanda stabil. Hari ini, kami memperkirakan GBP akan bergerak dalam kisaran datar antara 1.3065 dan 1.3135.

Pandangan 1-3 Minggu ke Depan

Sejak pertengahan minggu lalu, kami memiliki pandangan negatif terhadap GBP. Dalam narasi terbaru kami dua hari yang lalu (07 Oktober, dengan harga spot di 1.3130), kami mengindikasikan bahwa “meskipun aksi harga terakhir menunjukkan kelemahan lebih lanjut bagi GBP, kondisi saat ini sudah oversold, dan dukungan utama berikutnya di level 1.3000 mungkin belum terlihat dalam waktu dekat.” Kami akan tetap mempertahankan pandangan yang sama, selama level 1.3185 (tidak ada perubahan pada level 'dukungan kuat' dari hari sebelumnya) tidak berhasil dilanggar.